Home » » PALANG ( pemuda petualang ) berpetualang di bukit kelam

PALANG ( pemuda petualang ) berpetualang di bukit kelam

Written By Budi Firmansyah on Sabtu, 10 September 2011 | 12:08 AM

foto ini awal kami mendaki bukit kelam disini taman wisata , isi taman ini berbagai macam seperti patung gajah , patung harimau , patung kuda , patung jebra dan masih banyak patung-patung lain nya , ditaman ini juga ada batu lumayan besar yang di ukir berbentuk tunas kelapa. Bukit kelam disebut juga kelam hill , bukit kelam atau kelam hill ternyata bukit batu yang sangat besar , bukit kelam juga mempunyai legenda.
Luas wisata alam taman bukit kelam ini sekitar 520 hektare.
awalnya kami bertiga mendaki bukit kelam tapi sayang nya salah satu dari kami sudah menyerah tidak mampu mendaki lagi sampai di atas , dia turun menginap di rumah camer di melawi , tapi kami berdua tetap semangat dan bertekat untuk melanjutkan perjalanan karena kami ingin melihat indah nya alam.
kami bikin tenda di pertengahan antara tangga tiga dan tangga empat , untuk nyampai disini saja kami butuh waktu dua jam , kami nginap disini karena kami kemalaman sebab kami mulai mendaki jam setengah empat terlalu sore. Ingin nya nginap di atas bukit nya tapi apa daya kami kemalaman akhirnya kami bikin tenda sekitar jam setengah enam karena kami pikir kami tidak bisa untuk melanjutkan perjalanan cuaca sudah semakin gelap , foto tenda ini saya ambil setelah saya bangun pagi.

pukul sembilan lewat kami tiba di pondok , pondok ini untuk masyarakat bekerja menjaga sarang walet , sebab di bukir kelam atau kelam hill ini banyak sekali terdapat burung walet.
Kami beristirahat di pondok karena di pondok ini pemandangan nya sangat bagus dan indah sekali serta di pondok ini pun ada bak sumber air yang dibikin para masyarakat yang berkerja disini , kami pun mengambil air tersebut buat minum dan cuci muka.
Disini suhu nya dingin bangat , pondok ini tidah jauh lagi sampai di atas bukit di perkirakan sekitar dua puluh menit atau tiga puluh menit lagi baru sampai di atas.
pemandangan dibawah ini adalah kecamatan kelam permai , kecamatan ini nampak sangat masih banyak hutan tapi kota kecamatan ini lumayan besar dan banyak rumah-rumah penduduk.

PALANG ( pemuda petualang )
kami dari palang....
pemuda petualang....
kami anak tayan....
hobby mendaki gunung....
ayo kawan-kawan kita sama-sama mendaki gunung....